0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kursi Roda Dipasangi Nametag Mudahkan Jamaah

(merdeka.com)

Timlo.net – Pencantuman identitas atau name tag pada kursi roda jamaah haji asal Indonesia dinilai berjalan efektif. Sejak diberlakukan, persoalan kursi roda jemaah haji tahun ini menurun. Pemasangan nametag diklaim memudahkan petugas mengidentifikasi jamaah.

“Sampai saat ini, belum ada laporan kehilangan kursi roda. Kalaupun ada laporan, bisa langsung ditemukan dan diantar ke hotel jemaah,” ujar Kepala Daker Bandara, Arsyad Hidayat di Bandara Madinah, kemarin.

Selama ini, kursi roda menjadi salah satu persoalan pada penyelenggaraan haji. Contohnya tahun lalu. Karena tidak diberi identitas, kursi roda dinilai barang tanpa pemilik sehingga dibawa ke bagian lost and found Bandara AMAA Madinah.

Tidak adanya identitas juga merepotkan petugas untuk menemukan siapa pemiliknya. Akibatnya, banyak jemaah yang tidak bisa langsung menggunakan kursi rodanya setelah tiba di Madinah.

Data tahun lalu menunjukkan, setiap hari petugas menemukan dan mengamankan 10-15 kursi roda milik jemaah haji Indonesia. Bahkan, pada waktu tertentu bisa sampai 36 kursi roda yang menumpuk di ruang lost and found Bandara AMAA Madinah.

Kursi roda tersebut kemudian dibawa ke Kantor Daker Madinah untuk diambil petugas kloter atau yang mewakili pemiliknya.

[has]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge