0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Investigasi Selidiki Sebab Tewasnya Siswa SD yang Berkelahi

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi masih menyelidiki penyebab tewasnya SR (8), pelajar SDN Lengkoweng, Desa Hegarmanah, Cicantayan, Sukabumi, Jawa Barat. Sejalan dengan aparat, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) menurunkan tim investigasi untuk ikut mengungkap kasus tersebut.

“Informasi yang berkembang korban berinisial SR (8) pelajar kelas II SDN Lengkoweng meninggal akibat berkelahi,” kata Ketua Harian P2TP2A Kabupaten Sukabumi Elis Nurbaeti di Sukabumi, Rabu (9/8).

Namun, pihaknya belum bisa menyebutkan penyebabnya karena itu wewenang Polres Sukabumi, apalagi masih pada tahap penyelidikan.

Menurut Elis, tim investigasi akan mencari fakta tentang penyebab terjadinya perkelahian kedua pelajar SD yang berada di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan. Selain itu, pihaknya akan memintai keterangan dari pihak sekolah, keluarga korban, dan anak yang berkelahi dengan SR.

Ia menjelaskan bahwa tujuan investigasi itu untuk mengetahui kepribadian dan perilaku korban maupun rekannya tersebut.

“Apakah dalam kasus ini ada kelalaian dari pihak sekolah atau tidak? Masih dalam pengembangan tim, kemudian hasilnya akan dibuka ke publik dan diserahkan kepada pihak kepolisian dan Pemkab Sukabumi,” katanya.

Tim investigasi itu, lanjut dia, tidak hanya mencari bukti penyebab kematian SR yang merupakan warga Kampung Citiris, Desa Hegarmanah, tetapi juga untuk melakukan “traumatic hearing” kepada para pelajar.

Dari pihak kepolisian, Tim dokter forensik telah melakukan autopsi terhadap korban. Tim dokter menemukan penyebab kematian bocah itu adalah pecahnya pembuluh darah di otak. SR diduga menderita penyakit bawaan berupa pengerasan pembuluh darah di otak.

“Jadi ketika ada benturan sedikit saja, seketika suplai oksigen ke otak berhenti. Itu yang menyebabkan kematian,” ujar Kapolres Sukabumi AKBP M Syahduddi.

[msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge