0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inilah Modus Pembunuhan di Hutan Karet Kedawung

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menunjukkan barang bukti kasus pembunuhan (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen –  Sejumlah nama pelaku pembunuhan terhadap Agus Budiono (60), warga Dukuh Klutuk RT 5/1, Kelurahan Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jatim tengah diburu oleh Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polres Sragen. Modus dari pembunuhan itu sendiri adalah pencurian dengan kekerasan (Curas).

“Tersangka berpura-pura menyewa truk yang dimiliki korban, kemudian korban berhasil diperdaya tersangka, dibekap dan disekap lalu dibuang di hutan karet,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Selasa (8/8) sore.

Diketahuinya pembunuhan itu karena Curas, setelah Tekab Polres Sragen yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Dimas Bagus Pandoyo melakukan penyelidikan secara mendalam, baik kepada pihak keluarga korban, saksi-saksi dan barang bukti yang ada di tempat kejadian. Penyelidikan akhirnya mengerucut pada kesimpulan tentang siapa pelaku kejahatan curas yang menyebabkan korban meninggal dunia tersebut.

Modus Curas ini juga diketahui dari barang bukti dari tersangka yang telah tertangkap, WD (40), warga Desa Sambirejo, Kecamatan Sambirejo berupa mobil Luxio warna putih, sepeda motor, sejumlah SIM, berbagai ATM, HP dan uang tunai Rp 500.000.

“Tim Tekab juga masih terus melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap tersangka lain yang merupakan otak atau dalang dari kasus curas tersebut,” terang Kapolres AKBP Arif Budiman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge