0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Kantongi Identitas Pencuri Pajero Permaisuri PB XIII

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polisi telah mengantungi pelaku kasus pencurian mobil Mobil Mitsubishi Pajero Sport milik KRAy Pradapaningsih, permasiuri Raja Keraton Kasunanan Solo Pakubuwono XIII. Saat ini, polisi masih memburu pelaku dari hasil rekaman CCTV di lokasi penemuan mobil AD 7229 AH tersebut.

“Identitas pelaku sudah kami kantongi. Mobil sebelumnya sudah ditemukan di Parkiran Pasar Gede, pekan kemarin,” terang Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Rabu (9/8) siang.

Tidak menutup kemungkinan pelaku pencurian mobil warna merah tua itu dari kalangan Keraton Solo sendiri. Meski begitu, pihaknya masih enggan untuk mengungkap dalang pencurian mobil seharga ratusan juta ini.

“Masih kami telusuri, sabar dulu,” kata Kompol Agus Puryadi.

Seperti diketahui, awal Juli lalu, Keraton Kasunan Surakarta Hadidingrat geger dengan hilangnya Mobil Mistsubishi Pajero Sport milik permaisuri Sinuhun PB XIII. Saat pencurian, kamera CCTV yang berada di tempat parkir sempat dicabut sehingga tidak merekam aktivitas pencuri. Hal ini menyulitkan pengungkapan kasus.

Namun, pada pekan kemarin, mobil isteri Raja tersebut berhasil ditemukan di kawasan parkir Pasar Gede. Dari tangkapan CCTV di lokasi tersebut, nampak seorang pria membawa mobil klangenan Sinuhun dan memarkirkannya di lokasi itu hingga berminggu-minggu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge