0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uber Akan Akhiri Bisnis Rental Mobil Mereka?

Uber. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Walaupun Uber lebih dikenal untuk usaha taksi online mereka, perusahaan itu juga memiliki usaha rental mobil. Berbeda dengan usaha rental mobil pada umumnya, layanan ini menyewakan mobil kepada sopir Uber yang tidak memiliki mobil yang sesuai untuk digunakan untuk layanan Uber. Sayangnya, usaha rental ini ternyata membuat Uber mengeluarkan biaya lebih besar. Oleh karena itu, mereka berpikir untuk menutup layanan ini.

Pemberitaan ini berasal dari CNBC yang mendengarnya dari sumber mereka. Alternatif lainnya adalah Uber akan menjual rental itu atau menggabungkannya supaya lebih efisien. Sementara The Wall Street Journal memberitakan jika Uber rugi sekitar $9000 (Rp 119 juta) per mobil. Pada awalnya mereka memprediksikan kerugian hanya sekitar $500 (Rp 6,6 juta).

Jika kerugian ini benar, maka rental itu berdampak sangat buruk untuk Uber. Tapi jika perusahaan itu menutup rental itu, diperkirakan ada 500 orang dari total 15 ribu orang terpengaruh. Yang menarik para sopir Uber sudah lama mengeluh tentang biaya sewa mobil yang tinggi. Sepertinya biaya sewa yang tinggi tidaklah cukup untuk menutup kerugian. Tentu saja karena Uber belum mengkonfirmasi hal ini, jadi pemberitaan ini bisa jadi salah.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge