0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konsumsi Dumolid, Ternyata Ini Penyakit Tora Sudiro

Tora Sudiro (merdeka.com)

Timlo.net — Tora Sudiro dan sang istri Mieke Amalia ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya di Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (3/8) terkait kepemilikan psikotropika dumolid. Setelah menjalani pemeriksaan, Mieke diputuskan bebas. Sedangkan Tora saat ini telah dipindahkan ke RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) untuk menjalani assesment.

Pengacara Tora, Lydia Wongsonegoro, bilang kalau kliennya memang dipindahkan dari rumah tahanan Polres Jakarta Selatan RSKO setelah mengikuti proses hukum pada tingkat penyidikan. Bagi Lydia, keputusan ini sudah tepat mengingat kliennya hanya mengonsumsi dumolid untuk penyakitnya dan tak tahu kalau obat itu dilarang.

“Dia tahanan dalam pengawasan Polres tapi dipindahkan ke tempat yang lebih benar dan seharusnya. Ngapain sih dikurung di atas. Satu, dia tambah sakit, ini kan pengobatan kita masih terima, maklumi. Karena kan kita ikuti saja, kita nggak mempersulit,” kata Lydia ditemui di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Senin (7/8).

Seperti yang sempat dibilang oleh Lydia, Tora mengidap syndrome tourette selama dua tahun ini yang membuatnya suka gelisah dan bagian tubuhnya seperti kepala atau tangan suka goyang-goyang sendiri. Kata Lydia, Tora memang tak rutin ke dokter karena sibuk, bahkan sepekan terakhir sebelum ditangkap dia tak pulang ke rumah.

Menurut Lydia, pemindahan Tora ke RSKO untuk pengobatan lanjutan, bukan rehabilitasi.

“Ini pengobatan lanjutan, rehab kan namanya memperbaiki. Sehingga dia normal diputuskan dari ketergantungan itu. Tora diperiksa di BNN. Hasilnya Tora berbahaya kalau dibiarin. Kalau lama dia dibiarkan dia bisa down. Harus segera,” jelas Lydia.

“Kalau nangani tourette-nya Tora, ada yang nanganin rumah sakit. Tapi kan karena obatnya ini kan, yang nggak pakai resep, walaupun dulu dia punya resep, tapi kan kita gampangin,” lanjut Lydia.

(kpl/pur/pit)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge