0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

783 Guru SMP Terima SK Penataan

Bupati Juliyatmono berada di tengah-tengah guru SMP (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Sebanyak 783 orang guru SMP se-Kabupaten Karanganyar menerima surat keputusan (SK) penataan guru di Gedung Wanita Karanganyar, Senin (7/8). Penataannya menyederhanakan mekanisme pemenuhan syarat minimal mengajar 24 jam sepekan dalam sertifikasi profesi.

“Selama ini guru berstatus ASN terpaksa harus mengajar di lebih dari dua sekolah untuk memenuhi 24 jam mengajar dalam sepekan. Terutama guru olahraga. Nah, penataan guru ini menjadikan sekolah yang dituju hanya dua saja. Tidak perlu repot lagi,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar, Tarsa kepada wartawan di gedung wanita, Senin (7/8).

Tarsa menjelaskan, seorang guru bisa mengajar di sekolah lain untuk memenuhi 24 jam mengajar itu di sekolah negeri maupun swasta. Hal ini berkaitan tahun ajaran baru yang mengakomodasi keperluan minimal jam mengajar.

Di tempat yang sama, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, memberikan SK Penataan PNS Guru SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, untuk 793 guru di semua mata pelajaran di Gedung Wanita Karanganyar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge