0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Penembak Jitu Buru Monyet Liar

Puluhan penembak jitu ikut turun tangan memburu monyet ekor panjang yang meresahkan warga di Kecamatan Karanggede (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Upaya memburu monyet ekor panjang yang meresahkan warga di empat desa di Kecamatan Karanggede, Boyolali terus dilakukan. Sejumlah relawan dari komunitas penembak dikerahkan memburu kawanan monyet.

Puluhan penembak jitu dari aparat dan Perbakin melakukan patroli di kawasan hutan yang diperkirakan menjadi tempat persembunyian monyet liar tersebut. Salah satu relawan, Suherman, dari Perbakin Yogyakarta, mengakui persembuyian monyet sulit dideteksi.

“Kita hanya bisa menunggu kemunculanya saja. Saat monyet muncul, kita datangi, sudah kabur,” kata Suherman, Selasa (8/8).

Pihaknya juga melibatkan warga sekitar yang lebih mengetahui medan atau kawasan hutan. Selain patroli, pihaknya juga melakukan pengintaian di beberapa titik.

“Komunikasi terus kita lakukan,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Kapolsek Karanggede AKP Margono. Disebutkan, kawasan hutan yang diduga menjadi tempat persembunyian kera memiliki medan yang sulit. Seperti pegunungan tinggi dan jurang yang dalam.

“Sebagian hutan milik Perhutani dan sebagian lagi kawasan hutan rakyat,” ungkapnya.

Selain itu, juga terdapat semak-semak tinggi yang diduga menjadi lokasi persembunyian monyet liar tersebut. Pihaknya akan segera membersihkan semak-semak tersebut sebagai upaya mempersempit gerak monyet.

“Sebisa mungkin kita tangkap,kalau tidak bisa kita tembak,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge