0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LPG 3 Kg Langka, Pertamina Selidiki Penyebabnya

LPG 3 Kg langka (dok.timlo.net/red)
Solo — PT Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV Jawa Bagian Tengah lakukan penelusuran distribusi LPG bersubsidi 3 Kg di tingkat pengecer. Langkah itu dilakukan, menyusul dengan adanya kelangkaan “Gas Melon” di wilayah Solo.
 
“Sekarang ini kita belum bisa menyimpulkan penyebabnya, karena saat ini kita sedang fokus melakukan penelusuran ke tingkat pengecer,” ujar Officer Communication and Relations Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV Jawa Bagian TengahMuslim Dharmawan, kepada Timlo.net, Selasa (8/8).
 
Dirinya juga menampik jika ada kabar bahwa Pertamina melakukan pengurangan pasokan barang. Pasalnya, hingga saat ini kuota yang diberikan justru sudah melebihi target atau mencapai 106 persen.
 
Dari data yang tercatat, pasokan LPG 3 Kg untuk wilayah Soloraya pada periode Juli sebesar 5,3 juta tabung. Sedangkan untuk Kota Solo sendiri mendapat alokasi sekitar 715 tabung.
 
Sementara dari pantauan di lapangan, sejumlah pedagang pengecer LPG banyak yang mengeluhkan minimnya pasokan barang. Akibatnya, beberapa daerah mengalami kelangkaan barang.
 
“Sudah seminggu terakhir ini stok LPG sering kosong. Karena memang pasokan yang kurang,” ungkap Erni (45) salah seorang pedagang di daerah Mojosongo.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge