0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengais Rejeki di Momen HUT Kemerdekaan RI

Damar (47), penjual umbul-umbul dan bendera merah putih (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -72, banyak pedagang musiman yang menjajakan umbul-umbul dan bendera merah putih di pingir jalan. Memang momen kemerdekaan dimanfaatkan para pedagang bendera untuk mengais rezeki.
“Hanya memanfaatkan kesempatan saja. Saya hanya memajang dan lihatkan kepada masyarakat yang melintas agar tahu sudah waktunya menjelang HUT RI dan kalau mereka butuh bendera menbelinya,“ kata Damar (47), salah satu penjual bendera di Jalan Raya Solo – Purwodadi, belum lama ini.
Damar menuturkan, dirinya telah mangkal di lokasi tersebut sejak akhir Juli lalu. Dia mulai berjualan mulai pukul 06.00 sampai 19.30 WIB.
Harga umbul-umbul dan bendera yang ditawarkan berbeda-beda, misalnya umbul–umbul merah putih sablon Garuda dengan panjang 12 meter dipatok seharga Rp 45.000. Sedangkan umbul-umbul sedang panjang tiga meter Rp 25.000 dan bendera ukuran sedang dijual dengan harga Rp 20.000.
Damar mengaku sudah menekuni usaha ini selama empat tahun, setiap momen HUT RI di tempat yang sama. Biasanya warga mulai membeli umbul-umbul ini pada akhir Juli hingga menjelang tanggal 17 Agustus. Ada juga yang membeli secara borongan seperti RT atau karang taruna.
“Kalau pembeli sendiri kebanyakan warga Sumberlawang dan warga dari luar yang kebetulan melintas di jalan ini “ ujarnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge