0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT Konimex Bangun 150 Toilet di 75 SD

Dirut PT Konimex Indonesia meletakkan batu pertama pembangunan toilet di SDN Sanggrahan I (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sebanyak 75 Sekolah Dasar (SD) di empat kecamatan akan mndapatkan bantuan pembangunan toilet melaui program Corporate social Responsibility (CSR) PT Konimex. Hal ini diakrenakan, masih banyak sekolah yang fasilitas sanitasi belu memadai, sehingga membahaykan kesehatan sisawa.

“Di Sukoharjo ini jumlah sekolah dasar yang sanitasinya atau tiletnya memadai hanya sekitar 40 persen saja, sisanya tidak layak. Seperti di SDN I Sanggrahan ini, dari 250 siswa, hanya terdapat lima unit toilet, perbandingan ini sangat jauh dari kata memadai,” kata Direktur PT Konimex, Rachmadi Joesoef, Selasa (8/8).

Melalui program CSR, PT Konimex ingin ikut berkontribusi dalam gerakan menyehatkan bangsa dengan membangun 150 toilet di SD. 150 unit toliet tersebut akan dibangun di 75 SD di Kecamatan Baki, Grogol, Sukoharjo dan Bendosari untuk mendukung program Pemkab Sukoharjo Bebasa BABS (Buang Air Besar Sembarangan).

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mendukung penuh program dari PT Konimex tersebut. Ia berharap kegiatan CSR juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya untuk mendukung program-program pemerintah dalam bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

“Tentunya kita harapkan CSR dari perusahaan perusahaan lain yang ada di Sukoharjo juga bisa melaksanakan. Sama sama bekerja meningkatkan kualitas pendidikan dan lingkungan di Kabupaten Sukoharjo agar Sukoharjo semakin makmur,” tandas Bupati Wardoyo Wijaya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge