0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Manjakan Penumpang, KA Wisata Ini Dilengkapi Berbagai Fasilitas

Suasana di gerbong KA Wisata Prioritas (dok.timlo.net/ist)

Solo — PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui anak perusahaannya minggu ini resmi mengoperasikan gerbong khusus KA Wisata Prioritas. Gerbong yang didesain secara lebih eksklusif dan nyaman tersebut disematkan dalam satu rangkaian KA Argo Dwipangga dan Argo Lawu untuk relasi Solo-Jakarta maupun  sebaliknya.

“Sebenarnya wacana dan kajian mengenai Ka Wisata Prioritas ini sudah lama, namun baru bisa direalisasikan pada awal Agustus ini,” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan Nurudin kepada wartawan, Selasa (8/8).

Menurutnya, alasan menghadirkan gerbong khusus untuk wisata prioritas ini lebih dikarenakan melihat permintaan pasar yang cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan selalu penuhnya tingkat load factor yang terjadi pada KA Argo Dwipangga sebelumnya.

Dengan adanya gerbong KA wisata tersebut, ia mengatakan para penumpang akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang cukup istimewa. Mulai dari jus, soup, makanan, teh, kopi dan Audio Video On Demand (AVOD) di setiap kursinya.

“Memang untuk gerbong ini sengaja dirancang secara lebih nyaman dan eksklusif. Bahkan untuk kapasitasnya hanya didesain 30 tempat duduk,” jelasnya.

Untuk dapat menikmati layanan tersebut, Nurudin mengaku para penumpang bisa mengakses tiket disemua chanel eksternal yang tersedia. Adapun besaran tarifnya sekitar Rp 750 ribu per orang, dan tidak berlaku untuk tarif reduksi.

“Kalau untuk jadwal pemberangkatan dari Solo sementara ini baru seminggu sekali, yaitu setiap hari Minggu pukul 20.00 WIB,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge