0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rombongan Haji Khusus Tiba di Tanah Suci

(merdeka.com)

Timlo.net – Rombongan ibadah haji khusus dari Indonesia tiba di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi, Selasa (8/8) dini hari. 82 jamaah tersebut akan berada di Arab Saudi selama 30 hari. Lebih cepat dibandingkan dengan dengan haji reguler yaitu 40 hari.

Mereka terbang menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines. Karena ini haji khusus, jemaah akan berada di Arab Saudi selama 30 hari. Lebih cepat dibandingkan dengan dengan haji reguler yaitu 40 hari.

Soal fasilitas, jemaah haji khusus ini akan menginap di hotel bintang lima. Lokasi hotel juga berada di pelataran Masjidil Haram.

“Kami juga membawa satu dokter dan satu pembimbing ibadah haji serta 4 petugas,” kata Direktur Utama PT Andromeda Atria Wisata Zaenal Abidin, selaku Penyelenggara Ibadah Haji Khusus di Bandara Madinah.

Tiba di Madinah, jemaah akan menjalankan arbain, salat 40 waktu berturut-turut di Masjid Nabawi. Mereka juga akan tinggal di hotel berbintang lima seperti Dar Ataqwa dan Millennium Aqeeq. Hotel ini dekat dengan Masjid Nabawi.

Sementara Arsyad mengingatkan pihak PIHK harus menjaga komitmen menjaga jemaah selama pelaksanaan ibadah haji. “Pihak travel harus memberikan komitmen yang telah disepakati dan menempatkan hotel yang sesuai,” ujar Arsyad

Arsyad menjelaskan, panitia penyelenggara ibadah haji Arab Saudi telah memiliki call center dan Whatsapp. Jika membutuhkan, jemaah haji khusus itu bisa mengontak nomor tersebut.

“Agar bisa merasakan kehadiran negara di sini,” ujarnya.

[has]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge