0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Istri Temukan Suami Gantung Diri di Gubuk Penyimpan Jerami

(Ilustrasi) korban gantung diri dievakuasi (dok.timlo.net/red)

Karanganyar — Seorang warga Dukuh Karanglo Rt 06/Rw VI Desa Jeruksawit, Gondangrejo, Karanganyar, Sarmin (48) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Selasa (8/8) dinihari. Jasadnya ditemukan istri korban, Sarni (27) menjelang salat subuh.

“Sarni bangun untuk salat subuh. Tapi ia tak mendapati suaminya di ranjang. Niatnya mau mengajak salat berjamaah. Setelah dicari di dalam rumah tidak ketemu,” kata Kasubbag Humas Polres Karanganyar AKP Suryanto kepada wartawan.

Suaminya itu terakhir kali terlihat pukul 03.00 WIB masih terlelap. Giliran Sarni bangun pukul 04.30 WIB untuk menunaikan salat Subuh, ia tak mendapati pendamping hidupnya. Sarni merasa curiga karena suaminya itu tidak biasa bangun duluan. Lantaran tak menemukan sosoknya di dalam rumah, Sarni lalu mencari di pekarangan hingga sampai ke gubuk penyimpanan jerami di sisi timur rumahnya. Di sana, ia melihat Sarmin dalam kondisi tidak bernyawa. Lehernya terjerat tali plastik warna biru yang ditambatkan di kayu blandar.

AKP Suryanto mengatakan, petugas Polsek Gondangrejo meluncur ke lokasi sambil membawa serta tim medis puskesmas setempat. Berdasarkan olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan dokter, korban murni bunuh diri. Ditemukan bekas luka sepanjang 3 setimeter di leher akibat jeratan tali dan telingan ngeluarkan darah.   

Menurut keterangan keluarganya, Sarmin menderita tekanan batin. Ia kerap berlaku di luar kewajaran.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge