0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Calhaj Embarkasi Solo yang Wafat di Tanah Suci

Calhaj diberangkatkan menuju Tanah Suci (dok.timlo.net/gg)

Boyolali —  Seorang jamaah calon haji (Calhaj) asal Pekalongan, Diah Rialati Kasbollah Tjasuri (52) wafat di Tanah Suci, Senin (7/8) waktu Arab Saudi. Jamaah yang tergabung dalam Kloter 5 ini diindikasi terkena gangguan pernapasan.

“Surat pemberitahuan pada kami baru tiba hari ini dari PPIH di Madinah. Jamaah dinyatakan meninggal pada Senin kemarin waktu Arab Saudi,” terang Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Badrus Salam kepada Timlo.net, Selasa (8/8) siang.

Hingga saat ini, terdapat empat Calhaj meninggal dunia dari Jawa Tengah. Tiga Calhaj meninggal di Tanah Suci, sedangkan seorang lagi meninggal saat dilakukan perawatan.

Tiga Calhaj yang meninggal di Tanah Suci yakni, Indriyani Wahadi Wiyono (54) asal Purbalingga, Hadiarjo Singareja Singaleksana (87) asal Banjarnegara dan Diah Rialati Kasbollah Tjasuri (52) asal Pekalongan.

Sedangkan, seorang Calhaj yang meninggal saat dilakukan perawatan sebelum berangkat ke Tanah Suci, yakni Nusroh Marwin Madjupyan (65) asal Kebumen.

Sementara itu, dari seluruh Calhaj yang telah diberangkatkan dengan total mencapai 12.866 jamaah, masih terdapat tujuh Calhaj yang dirawat di rumah sakit. Ketujuh jamaah yang dirawat yakni Abdul Jalil Wardi Bajuri (49) asal Grobogan, Sri Suwasti Siswo Taruno (65) asal Gunung Kidul, Nur Cahyani Ahmad Zuhdi (53) asal Solo, Djamian Sodikromo Towijoyo (61) asal Kudus, Binoeri Ilyas Singodimejo (83) asal Blora, Karimah Kartorejo Pangi (47) asal Blora dan Sipan Kamso Marwi Sirin (37) asal Kudus.

“Sementara mereka dirawat. Jika kondisinya menunjukkan peningkatan positif, maka akan diberangkatkan bersama dengan kloter berikutnya. Namun, jika tidak akan diikutkan pemberangkatan haji tahun berikutnya,” kata Badrus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge