0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walau Berusia 81 Tahun, Nenek Ini Mahir Bermain Gitar Elektrik

Mary Ho. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net—Nenek asal Singapura, Mary Ho adalah bukti hidup jika tidak pernah terlambat bagi kita untuk mengikuti passion kita. Di usia 81 tahun, nenek dari 7 anak itu mahir bermain gitar elektrik.  Bahkan, Mary akan memainkan gitarnya di depan ribuan orang minggu ini untuk National Day Parade yang digelar setiap tahunnya di Singapura. Menurut Nextshark, nenek rocker itu belajar bermain gitar secara otodidak di usia 60 tahun untuk memenuhi impian masa kecilnya. Akan tetapi, Mary tidak hanya ingin belajar hal-hal dasar karena dia bermimpi untuk merilis album musiknya sendiri.

Bagi Mary, bisa bermain gitar berarti dia bisa membagi kecintaannya akan musik kepada orang lain. Untuk mencapai impiannya, dia perlu seseorang untuk mengajarinya bermain gitar. Usaha awalnya mencari guru yang sesuai tidaklah berhasil. Kebanyakan pelatih musik menolaknya. Mereka merasa usianya dan jari-jarinya yang tidak luwes tidaklah ideal untuk bermain gitar.

Untungnya, Mary tidak menyerah dengan mudah dan akhirnya menemukan seorang pelatih. Sang pelatih bersedia menolongnya mencapai mimpinya, bahkan meraih lebih dari yang dia impikan pada awalnya.  Dia tidak hanya merilis sebuah album, tapi dia tampil dalam berbagai konser amal. Dia bahkan menjadi bintang YouTube. Tidak hanya sekedar bintang biasa, YouTube memberikannya lencana terverifikasi karena jumlah penonton videonya lebih dari sejuta orang.

Sang nenek berkata dia ingin terus menginspirasi orang lain, tidak hanya dalam hal musik tapi juga semangat hidupnya. “Kita butuh melakukan sesuatu yang kita cintai. Jika Anda mencintai sesuatu, Anda harus sungguh-sungguh mengejarnya dan melakukannya. Pada akhirnya, Anda akan merasa sangat bahagia,” ujarnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge