0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perbaiki Jl Kolonel Sutarto, Pemkot Anggarkan Rp 1,9 M

Ketua Komisi II DPRD Solo, YF Sukasno (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Pemkot Solo mengalokasikan dana sebesar Rp 1,9 miliar untuk perbaikan Jl Kolonel Sutarto. Rencananya, pelaksanaan perbaikan jalan tersebut akan dilakukan akhir tahun ini.

“Jalan Kolonel Sutarto sudah banyak yang berlubang sehingga, perlu dilakukan perbaikan,” terang Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Solo Supriyanto, Selasa (8/8).

Sebelumnya, kata Supriyanto, Jl Kolonel Sutarto sudah mendapat tambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017 sebesar Rp 5,03 miliar untuk konstruksi peningkatan jalur lambat. Namun, melihat kenyataan di lapangan maka dilakukan penambahan.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Solo YF Sukasno, menyayangkan peningkatan konstruksi jalur lambat tersebut yang tidak memperhatikan kondisi lapangan. Pasalnya, jalan Kolonel Sutarto memiliki kontur tanah yang bergelombang sehingga harus diratakan terlebih dulu sebelum dilakukan pengecoran.

“Semoga, dengan alokasi anggaran ini pengerjakan kawasan tersebut makin bagus,” katanya.

Anggaran Jl Kolonel Sutarto diambilkan dari pemangkasan kegiatan peningkatan jalan yang sebelumnya dilakukan DPU PR. Efisiensi yang dilakukan Pemkot serta kalangan dewan pada pos ini menyisakan anggaran Rp 4,5 miliar. Nominal sebanyak itu kemudian digunakan untuk perbaikan jalan lingkungan oleh Dinas Permukiman Kawasan Perumahan dan Pertanahan (Disperum KPP) serta pembuatan detail engineering design (DED) saluran drainase.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge