0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Keunikan Akun Instagram Resmi Apple

Akun resmi Instagram. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Apple akhirnya bermain Instagram. Perusahaan itu membuat akun resmi, Senin (7/8) dengan nama @apple. Yang menarik, akun itu berbeda dengan akun Instagram milik perusahaan lainnya. Akun itu tidak berisi foto yang menekankan fakta menarik soal Apple. Malahan foto-foto yang diunggah akun itu tidak ada kaitannya dengan perusahaan itu sama sekali. Semua foto yang diunggah oleh Apple berasal dari foto pengguna yang diambil dengan iPhone.

Memang ini bukanlah pertama kalinya Apple bermain Instagram. Sebelumnya mereka sudah memiliki akun Instagram @applemusic dengan 2,2 juta pengikut. Akun baru ini sepertinya merupakan bagian dari kampanye marketing “Shot on iPhone”. Kampanye itu ingin memamerkan foto-foto yang diambil dengan iPhone dalam billboard raksasa yang dipasang di berbagai negara.

Dalam akun Instagram @apple, foto-foto yang diunggah juga merupakan hasil jepretan kamera iPhone. Sepertinya Apple ingin menekankan jika kamera iPhone adalah kamera terbaik untuk fotografi seluler.

Sepertinya Apple tidak akan mengunggah foto-foto yang diambil para pegawainya dalam kondisi tertentu. Ada beberapa orang yang menjalankan akun ini dan menjelajahi internet untuk menemukan foto-foto bagus yang diambil dengan iPhone.

Mereka lalu mengkontak pemilik foto itu dan meminta izin untuk mengunggah foto itu di akun Instagram @apple. Dengan 3 triliun foto diambil dengan iPhone di seluruh dunia setiap tahunnya, menemukan foto-foto yang bagus tidaklah sulit.

Sumber: ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge