0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Calhaj Asal Solo Diberangkatkan ke Tanah Suci

Pelepasan jamaah calon haji di Masjid Agung Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Boyolali — Jamaah calon Haji (Calhaj) asal Solo yang tergabung dalam Kloter 36 mulai diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Adi Soemarmo, Selasa (8/8) pukul 12.00 siang. Sebelumnya, ratusan jamaah asal Solo tersebut tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Senin (7/8) kemarin.

“Mereka menginap semalam untuk pemeriksaan kesehatan termasuk pemberian cost living (uang tinggal selama berhaji). Rencananya, diberangkatkan siang ini,” terang Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) Kloter 36 Solo, Ali Haryono kepada wartawan.

Kloter 36, kata Ali, terdiri dari 360 Calhaj. Dari total Calhaj, dua diantaranya mengalami sakit dan terpaksa dirawat sementara. Sehingga Calhaj yang diberangkatkan sebanyak 353 jamaah dan 5 petugas PPIH.

Hingga saat ini, total jamaah yang mendarat di tanah suci mencapai 11.778 orang. Sedangkan, jumlah total Calhaj yang masih dirawat di rumah sakit mencapai 9 orang. Rencananya, mereka akan diberangkatkan usai menjalani perawatan intensif.

“Jika memungkinkan, mereka akan diberangkatkan bersama dengan kloter berikutnya. Namun, jika tidak keberangkatan para calhaj akan ditunda tahun mendatang,” kata Kasubag Humas PPIH Asrama Haji Embarkasi, Solo, Badrus Salam.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge