0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Empat Materi Satpol PP Sambang Sekolah

Satpol PP Sambang Sekolah di SMAN 2 Karanganyar (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Satpol PP Kabupaten Karanganyar memberikan empat materi bagi peserta didik dalam agenda sambang sekolah. Yakni tentang Satpol PP, diskusi pelajar, terkait PGOT dan PKL, serta simulasi kebakaran.

Tiap sambang lokasi sekolah ada empat sesi. Kami sudah menyiapkan pemandu bimbingan itu,” kata Kepala Seksi Trantib Satpol PP Karanganyar Joko Purwanto kepada Timlo.net, Selasa (8/8).

Pada agenda Satpol PP Sambang Sekolah (S3) di SMAN 2 Karanganyar, Senin (7/8), instansi ini membawa serta kru yang terdiri aparat penegak perda dan Satgas pemadam kebakaran. Sebanyak 50-an peserta didik kelas X mengikuti sosialisasi di musala sekolah. Para pelajar terbagi lima kelompok diskusi yang membahas perilaku remaja serta fungsi Satpol PP.

Lebih lanjut Joko Purwanto mengatakan, S3 di SMAN 2 Karanganyar merupakan agenda kedua setelah di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar.  

Pejabat Humas SMAN 2 Karanganyar, Badri menyambut positif kegiatan tersebut. Di sekolahnya diterapkan hukuman bagi siswa pelanggar tata tertib. Akumulasi poin-poin kesalahan itu harus dihindari.

“Pernah ada satu anak dari sekolah ini diamankan Satpol PP. Namun, dia itu kebetulan izin karena sakit. Mungkin salah tangkap,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge