0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapur Seisinya Hangus Terbakar, Ini Gara-Garanya

Beghinilah kondisi dapur milik Budi Santosa usai dilalap si jago merah (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Kebakaran di dapur milik warga Dusun Wetan Kali Rt 06/Rw II Desa Girilayu, Matesih, Budi Santoso (58), Senin (7/8) pukul 22.45 WIB menghanguskan barang-barang elektronik dan perabot. Nilai kerugian diprediksi Rp 20 juta.

“Awalnya korban berniat memasak air. Dia akan menyiapkan bubut bulu ayam. Saat menyalakan kompor gas, tiba-tiba api menyambar ke tabung gas yang berada di dekatnya,” kata Kapolsek Matesih AKP Rochmat kepada Timlo.net, Selasa (8/8).

Adapun kerusakan barang-barang di dalamnya seperti sebuah mesin bubut ayam, dua mesin cuci, sebuah almari es dan atap dapur. Beruntung tak sampai menimbulkan korban luka atau jiwa. Diceritakan, korban berniat memasak air pada Senin malam. Ia yang berprofesi menjadi perangkat desa memiliki usaha penjualan daging ayam. Ia berniat mendidihkan air untuk persiapan bubut bulu ayam. Saat menyalakan kompor gas, tiba-tiba api menyambar ke tabung gas yang berada di dekatnya,” kata Kapolsek.

Api dengan cepat menyambar barang-barang di sekitarnya dan menghanguskan dapur. Korban hanya bisa kabur lantaran khawatir api membakar tubuhnya. Di dapur permanen berukuran 6 x 9 meter persegi itu, api sudah memenuhinya.

Korban bersama para tetangga menghubungi polisi, kemudian diteruskan ke pemadam kebakaran. Petugas damkar yang tiba di lokasi langsung berjibaku menyemburkan air dari dua mobil pemadam.

Kapolsek mengatakan, penyebab kebakaran diduga dari kebocoran tabung gas. Regulator perangkat itu kurang rapat terpasang sehingga gasnya menguap ke seisi ruangan dapur.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge