0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Besok, Jokowi Resmikan Museum Keris, Ini Persiapan Pengamanan

Pengecekan pasukan gabungan oleh Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo didampingi Danyonif Raider 408/ Subhrasta, Letkol Inf M Ariyudhistira di Makorem 074/ Warastratama Surakarta (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 2000 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Kota Solo pada Rabu (9/8). Rencananya, Presiden akan mengisi kuliah umum di Universitas Sebelas Maret (UNS) dan meresmikan Museum Keris.

“Total ada sekitar 2000 personel gabungan yang disiagakan,” terang Kapenrem 074/ Warastrataama Surakarta, Kapten Alfian Yudha P kepada Timlo.net, Rabu (8/8) siang.

Pantauan Timlo.net, apel siaga digelar di Halaman Makorem 074/ Warastratama Surakarta. Apel dipimpin oleh Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo. Dalam amanatnya, ia berpesan untuk meningkatkan sinergitas antar satuan dalam menjalankan tugas pengamanan VVIP Presiden RI, Jokowi.

“Dengan sinergitas antar satuan, tugas apapun dapat dituntaskan,” kata Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo.

Usai dilakukan apel, personel gabungan menggelar patroli gabungan dengan menggunakan kendaraan berat berat di sejumlah jalan utama di Kota Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge