0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Versi Terbaru Firefox Akan Dukung VR

Firefox. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Mozilla sedang berusaha membawa dukungan virtual reality (VR) ke browser Firefox selama beberapa saat. Firefox versi nightly builds sudah memiliki fitur dukungan untuk headset Oculus Rift VR pada 2015. Perusahaan itu sekarang siap mendukung VR dalam cakupan yang lebih luas. Mereka mengkonfirmasi jika Firefox versi berikutnya akan mendukung VR berkat adanya WebVR.

WebVR adalah teknologi yang memampukan browser mendukung konten virtual reality. Firefox versi terbaru, versi 55 akan menambahkan fungsi ini. Dengan demikian Firefox akan menandingi Google Chrome dan Microsoft Edge dalam hal ini. Hal ini karena kedua browser itu sudah mendukung VR selama beberapa bulan terakhir ini.

Firefox 55 akan menerima fitur baru lainnya disebut Screenshots. Fitur itu akan memampukan para pengguna untuk mengambil, menyimpan dan membagi screenshot tanpa perlu meninggalkan browser. Fitur itu akan mengizinkan para pengguna menangkap elemen pada layar, sebuah wilayah tertentu, keseluruhan halaman dan lain-lain. Firefox versi baru itu dirilis pada 8 Agustus. Fitur Screenshots akan dirilis secara bertahap, jadi tidak seluruh pengguna akan langsung menemukan fitur itu.

Sumber: ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge