0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ayah Neymar Beberkan Borok Barcelona

Neymar saat berkostum Barcelona (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Bintang sepak bola Brasil, Neymar memecahkan rekor transfer dunia setelah hijrah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG). Neymar dibeli Les Parisiens dengan harga fantastis mencapai 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun.

Neymar Sr, selaku ayah dan agen Neymar, membeberkan borok Barcelona yang menghalangi kepergian puteranya ke Paris. Neymar Sr menuding Barcelona telah memaksa anaknya, Neymar Jr, untuk bertahan di Camp Nou, menggunakan cara tak ubahnya pemerasan. Ini terkait bonus loyalitas.

Adalah perkara bonus loyalitas senilai 26 juta euro yang membuat Neymar Sr kecewa. Barca cuma ingin membayar bonus itu kalau bintang Brasil tersebut bertahan di Camp Nou, sesuatu yang disebut ayah Neymar sebagai bentuk pemerasan.

“Jika mereka tidak mau membayarnya pada kami, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya tidak bisa memeras mereka. Pada momen itu, Barca telah kehilangan dukungan saya,” tutur Neymar Sr kepada Stasiun Radio Cope, Selasa (8/8).

Neymar Sr menjelaskan, Neymar memikirkan matang-matang keputusannya untuk hengkang. Ia sempat meminta pendapat rekan-rekannya sampai akhirnya ia memutuskannya setelah kembali dari China.

“Saya rasa dia sudah menunjukkan keberanian besar, dia punya hak untuk mengambil pilihan itu. Dia menunggu momen yang tepat, yang kami pikir akan jadi pilihan tepat, dengan waktu yang cukup agar pikirannya tenang dalam membuat keputusan. Kami punya momen itu, dan ketika dia kembali dari China, dia membuat keputusan,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge