0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HUT Kemerdekaan RI

Pemkot Solo Gelar Lomba Pidato Mirip Bung Karno

Lomba balap karung di halaman Balaikota Solo, Selasa (8/8) (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Tak mau kalah dengan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo turut menggelar serangkaian lomba untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72. Lomba digelar pada tanggal 8,9, dan 14 Agustus dengan empat mata lomba. Tak hanya menyemarakkan Agustusan, lomba tersebut juga menjadi ajang pembentukan karakter dan kerja sama tim bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Solo.

“Dilihat saja tadi, kita tertawa bersama, saling menyemangati. Harapan kami dengan lomba ini bisa memperkuat kebersamaan ASN di Pemkot,” kata Kepala Dinas Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (DKPPD) Solo, Rakhmat Sutomo, Selasa (8/8).

Lomba balap karung menjadi pembuka rangkaian lomba. Digelar di halaman Balaikota Solo usai apel pagi, lomba tersebut wajib diikuti staf ahli, asisten, seluruh Kepala Perangkat Daerah, Direksi BUMD, dan Kabag. Selanjutnya, lomba bakiak dan tarik tambang akan memeriahkan lingkungan Balaikota Solo, Rabu (9/8).

“Lomba bakiak dan tarik tambang ini kan harus kerja sama tim. Setiap instansi harus mengirim satu tim untuk ikut lomba,” katanya.

Sementara terakhir, Pemkot  menggelar lomba pidato mirip Bung Karno yang digelar Senin (14/8). Lomba ini diharapkan dapat menguatkan rasa nasionalisme ASN Solo. Naskah pidato sudah disiapkan panitia lomba dari BKPPD sehingga peserta cukup membacakan naskah semirip mungkin dengan gaya Soekarno

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge