0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Tarif Masuk Museum Keris

Kepala UPT Museum, Bambang M Budi Santoso (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pemerintah Kota Solo telah menentukan tarif retribusi bagi pengunjung Museum Keris. Tarif yang ditentukan beragam, tergantung dari kebutuhan kunjungan ke Museum Keris.

“Kita ini diatur oleh Perda dalam menentukan tarif masuk. Yang paling mahal, itu untuk turis mancanegara yakni Rp 20 ribu.” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum, Bambang M Budi Santoso, Selasa (8/8).

Bambang mengatakan, dalam Perda Retribusi juga diatur tarif bagi pelajar yakni Rp 6.000 dan bagi pengunjung umum sebesar Rp 10.000. Sedangkan untuk keperluan edukasi seperti penelitian, dan lainnya tidak dikenakan biaya tambahan.

Diterangkan pula, Walikota Solo akan menggratiskan tiket masuk ke dalam museum pada tanggal 17 Agustus 2017. Namun dirinya belum bisa merincikan sampai berapa hari museum tersebut bisa dinikmati masyarakat secara gratis.

Sebanyak 225 hingga 250 pucuk keris akan dipasang di dalam museum senilai Rp 20 miliar tersebut. Keris tersebut didapatkan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa, Bali, Bugis, dan beberapa daerah lain.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge