0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sediakan Striptise dan Miras, Ijin Inul Vizta Kediri Dicabut

Inul Vista Kediri disegel (merdeka.com)

Timlo.net – Setelah penggerebekan yang dilakukan Polda Jatim terkait kasus penari telanjang di tempat karaoke keluarga Inul Vista, akhirnya pada Senin malam (7/8), Pemkot Kediri mencabut ijin operasinya sekaligus melakukan segel.

Pencabutan ijin dan sekaligus penyegelan ini merupakan tindak lanjut pernyataan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang didukung oleh tokoh agama dan elemen masyarakat.

Penutupan Inul Vista oleh Pemerintah Kota Kediri dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bersama Satpol PP. Tim mencabut ijin operasi tempat karaoke keluarga di lantai lima pusat perbelanjaan Kediri Mall di Jalan Hayam Wuruk Kota Kediri tersebut.

“Dari tim mengevaluasi perijinan Inul Vizta Kediri. Yang jelas kegiatan usahanya tidak sesuai dengan perijinan yang kita keluarkan. Dengan itu, kita punya kewenangan mencabut perijinan yang kita keluarkan mulai hari ini 7 Agustus 2017,” tegas Kepala DPMPTSP Kota Kediri Anang Kurniawan.

Inul Vizta Kediri mengajukan ijin usahanya ke Pemkot Kediri melalui badan usaha CV Adi Buwana. Di awal pengajuannya, untuk tempat karaoke keluarga dan menjual makanan serta minuman. Tetapi dalam prakteknya, menyediakan tarian striptise dan minuman beralkohol.

Pada pukul 19.00 WIB, DPMPTSP menyerahkan surat pencabutan ijin kepada Rahmat, selaku karyawan Inul Vizta dan Ari, selaku penanggung jawab dari owner pusat. Kemudian pada 19.35 WIB, petugas melaksanakan pemasangan segel berdasarkan surat ijin operasional Nomor : 503/1433/419.104/2017.

Kepala Satpol PP Pemkot Kediri Ali Mukhlis berjanji akan terus mengawasi paska penyegelan dan pencabutan ijin operasionalnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge