0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Calhaj Batal Berangkat karena Stroke dan Gagal Ginjal

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 210 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Dumai Provinsi Riau sudah berangkat ke Makkah melalui Embarkasi Batam. Namun dua orang calon haji Dumai batal berangkat ke Tanah Suci Mekah akibat gangguan kesehatan seperti stroke dan gagal ginjal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Dumai, Syafwan mengatakan dua JCH Kota Dumai atas nama Maghdalena (54) dan Askirman (62) gagal berangkat ke tanah suci karena gangguan kesehatan. Kondisi kesehatan dua calon haji berusia lanjut itu terus menurun menjelang keberangkatan.

“Dari rangkaian tes kesehatan kondisi mereka cenderung menurun dan beresiko tinggi, sehingga tidak dimungkinkan untuk berangkat. Bahkan keluarga calon jemaah juga khawatir,” kata Syafwan, Senin (7/8).

Menurutnya, pembatalan keberangkatan dua calon haji untuk menunaikan Rukun Islam kelima itu dengan dasar pertimbangan kesehatan Maghdalena yang mengalami stroke dan Askirman pasien gagal ginjal.

“Tim kesehatan haji sudah memeriksa menyeluruh kondisi jemaah agar bisa menjalani rangkaian ibadah dengan baik dan tidak terkendala sakit,” kata dia.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge