0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rektor UMS Kenalkan Muhammadiyah pada Maba

Rektor UMS Sedang bicara di Masta (timlo.net/eko prasetyo)

Sukoharjo – Mengawali pelaksanaan Masa Taaruf – Penerimaan Mahasiswa Baru (Masta-PMB) tahun 2017 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rektor UMS Dr Sofyan Anief memperkenalkan organisasi Muhammadiyah pada para mahasiswa baru (maba), di Gedung Paska sarjana, Kampus UMS, Kartasura, Sukoharjo, Senin (7/8). Pelaksanaan Masta PMB 2017 kali ini terbagi empat gelombang. Setiap gelombang terdiri dari 1.900 – 2.000 maba.

“Dalam perkembangannya Muhammadiyah juga dapat dikatakan sebagai gerakan ilmu dan amal,” ungkap Sofyan.

Menurut Rektor, gerakan ilmu diwujudkan dalam amal usaha pendidikan mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak sampai Perguruan Tinggi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan bangsa Indonesia. Muhammadiyah turut mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sarana kehidupan yang penting untuk mencapai kebahagiaan dan kesejahteraan hidup masyarakat.

Sofyan mengatakan, mahasiswa Muhammadiyah sebagai kelompok intelektual diharapkan menjadi penggerak dan penerus gerakan Muhammadiyah di masa mendatang. Agar dapat melaksanakan peran dan tanggung jawab tersebut mahasiswa Muhammadiyah harus memiliki sifat ilmuwan, yakni kritis, terbuka, cinta ilmu dan senantiasa menggunakan daya nalar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge