0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Layanan Transportasi Online ‘Ngaspal’ di Klaten, Ini Kata Dishub

Driver GrabBike (merdeka.com)

Klaten — Dinas Perhubungan (Dishub) mengaku belum menerima ijin masuknya perusahaan layanan angkutan khusus berbasis aplikasi online di Kabupaten Klaten. Hal itu menyusul dibukanya rekruitmen driver Grab Bike di Klaten sejak pertengahan Juli lalu.

“Belum ada laporan resmi masuknya angkutan berbasis online ke Dishub,” kata Kepala Dishub Klaten, Purwanto Anggono Cipto, Senin (7/8).

Berkaca dari gesekan horisontal antara pengemudi  ojek konvensional dengan pengemudi ojek online di beberapa kota di Indonesia, pihaknya meminta perusahaan angkutan khusus berbasis aplikasi teknologi informasi tersebut segera melaporkan armadanya.

“Masalah angkutan berbasis online ini baru akan akan kami hubungi pengelolanya. Yang jelas belum ada laporan resmi ke Dishub,” ujar Purwanto.

Sebelumnya, anggota tim rekruitmen driver Grab Bike Klaten, Sagung mengatakan, penanggung jawab rekruitmen driver di Klaten menginduk di Kantor Mitra GrabCar Yogjakarta, tepatnya di Core Hotel Jalan Laksda Adisucipto KM 8.

“Proses rekruitmennya seperti tertuang di selebaran. Tapi untuk soal antusiasme atau detailnya seperti apa, langsung datang ke Kantor Mitra GrabCar Yogjakarta,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge