0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yumi, Tamu Istimewa SMKN 6

Yumi (kedua dari kiri) (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Miyazawa Yumi adalah guru asal Jepang yang baru-baru ini datang di SMK Negeri 6 Surakarta. Kedatangannya menjadi tamu istimewa di sekolah tersebut lantaran akan menjadi asisten pengajar bagi guru Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Jepang di sekolah setempat dalam rangka penguatan Bahasa Jepang bagi siswa-siswi sekolah tersebut.

“Kedatangan Yumi untuk penguatan pembelajaran Bahasa Jepang di SMKN 6 Solo,” jelas Kepala SMKN 6 Solo, Ties Setyaningsih kepada wartawan, di sela-sela acara perkenalan, Senin (7/8).

Ties mengatakan, mulai Senin (7/8) hingga Maret 2018 mendatang Yumi panggilan akrab Miyazawa Yumi dihadirkan di SMKN 6 Solo untuk mengajar para siswa untuk Bahasa Jepang serta kegiatan ekstrakurikuler tentang budaya Jepang.

“Yumi akan mengajar 24 jam dalam sepekan,” terang Ties.

Kedatangan Yumi di SMKN 6 Solo tersebut merupakan program yang diadakan Japan Foundation. SMKN 6 terpilih di antaranya karena sekolah tersebut memiliki program keahlian bidang bisnis dan pariwisata (bispar), teknologi dan industri kreatif, yang mempelajari bahasa asing, salah satunya Bahasa Jepang.

Sementara itu, Yumi yang berasal dari Kota Nara Jepang mengaku, baru kali pertama datang ke Indonesia, khususnya ke Solo. Melalui program tersebut, ia akan turut memperkenalkan budaya Jepang kepada guru maupun siswa-siswi sekolah itu. Yumi berharap program yang diikutinya bisa menjadi jembatan penghubung yang baik antara Indonesia dengan Jepang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge