0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertemuan Antarsuporter Masih Berlanjut

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pertemuan antarsuporter sepak bola Indonesia yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Rabu-Jumat (2-4/8) kemarin mendapat respon yang sangat positif dari seluruh lapisan suporter. Bakal ada pertemuan lanjutan untuk semakin mempersatukan seluruh suporter sepak bola di tanah air ini.

“Dalam acara bertajuk islah atau perdamaian antar suporter kemarin sangat positif dan perlu dijaga, hal seperti itu harus dibangun dari bawah. Akan ada lanjutan pertemuan yang kembali digawangi Menpora. Kami masih menunggu kelanjutannya, karena sudah ada koordinasi,” terang wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Senin (7/8) malam.

Menurutnya, untuk menanamnya sepak bola Indonesia yang damai diperlukan koordinasi antara pemerintah, PSSI, aparat keamanan, dan klub. Sementara era teknologi dengan adanya sosial media menjadi fokus utama untuk mencegah tindakan yang lebih buruk.

“Seperti contoh ada kericuhan yang dirugikan justru klubnya. Pun halnya dengan aksi sweeping, perlu koordinasi dengan pihak keamanan, hal ini yang membuat semuanya harus bersinergi,” tandas pria yang juga menjadi anggota DPRD Kota Surakarta ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge