0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Hari Dilaksanakan e-Parking, Pelanggan Masih Bingung

()

Solo — Parkir Elektronik (e-Parkir) yang baru saja diterapkan Pemkot Surakarta di Jalan gatot Subroto kemarin belum sepenuhnya dipahami masyarakat. Pantaun Timlo.net Senin (7/8), sejumlah masyarakat masih kebingungan dalam melakukan transaksi jasa itu. Salah seorang warga, Syarif yang hendak parkir di kawasan depan pusat penjualan ponsel tersebut terlihat mengeluarkan uang tunai saat memasuki areal parkir.

“Bayarnya nanti Mas Progresif,” kata salah seorang jukir yang bertugas.

Syarif mengaku belum mengerti tentang penggunaan parkir elektronik dengan sistem cashless tersebut. Dia mengatakan memang sudah mendengar kabar bahwa berlaku parkir elektronik, namun dirinya belum mengetahui penggunaan e-money dalam pembayaran jasa parkir.

“Ya saya minta untuk disosialisasikan terus dan lebih lanjut, karena harus pakai kartu kan juga agak repot, apalagi kartunya cuma dipakai parkir disini,” kata dia.

Para pengguna jasa parkir membayar secara tunai kepada Jukir. Sedangkan jukir menggesekkan kartu brizzi yabg berisi uang saldo. Disekitar lokasi juga terdapat gerai portable milik Bank BRI yang menjual kartu Brizzi. Namun, boot tersebut tampaknya kurang diminati warga.

“Jarang ada yang beli Mas. Padahal manfaatnya kartu Brizzi cukup banyak, misalnya untuk belanja di Indomaret, KFC juga bisa, selain untuk membayar parkir,” ungkap petugas BRI yang enggan disebut namanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge