0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekerja Proyek Temukan Mortir di Bawah Jembatan Kepuh

Penemuan mortir di bawah jembatan kepuh (timlo.net/achmad khalik)

Sukoharjo — Seorang pekerja menemukan sebuah benda mirip sebuah mortir yang sudah dalam kondisi berkarat di bawah Jembatan Desa Kepuh, Kecamatan Nguter, Senin (8/8). Saat ditemukan, benda yang diduga kuat sebuah mortir peninggalan Belanda tersebut tertanam di bawah sungai dengan kedalaman hanya 50 cm.

“Setelah dikeruk menggunakan eskafator sedalam setengah meter kita mengeruk sisa tanah dengan manual, saat itu saya memegang benda mirip mortir tersebut. Setelah itu saya angkat dan saya bersihkan dan ada teman yang mengatakan kalau benda itu adalah mortir,” kata salah satu pekerja, Muhammad Sohib, Senin (8/8).

Mortir tersebut ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB oleh para pekerja proyek pelebaran jembatan yang dikerjakan PT Bima Patria. Setelah mengetahui benda yang ditemukan tersebut mirip sebuah mortir, para pekerja menjadi sedikit cemas, karena takut kalau sewaktu-waktu bisa meledak dan mengenai mereka.

Penemuan tersebut kemudian dilaporkan kepada petugas Polsek Nguter dan segera ditindak lanjuti dengan menerjunakn petugas ke lokasi penemuan. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap benda mirip mortir dengan panjang sekitar 20 cm dan diameter 10 cm pihak kepolisian segera menghubungi Gegana untuk mengamankan mortir tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge