0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TimloMagz

Jeli Membidik Segmen Kelas Internasional

(foto: Catur W)

Timlo.net – Belajar bahasa Inggris bisa saja dilakukan otodidak, melalui banyak cara. Namun, dengan bantuan mentor yang kompeten dan fasilitas penunjang yang memadai, hasil yang efektif pasti akan lebih cepat tercapai.

“Permintaan di Solo cukup besar, dan lembaga kursus bahasa Inggris bertumbuhan. Karena memang lebih mudah dan efektif belajar melalui lembaga kursus,” tutur Indira Harno, pemilik kursus bahasa Inggris Wonderland, kepada TimloMagz, baru-baru ini.

Indira menyebut, semula Wonderland hanya menyediakan paket untuk anak usia TK, sebuah upaya untuk mengisi kebutuhan sekolah modern yang menuntut kemampuan bahasa asing sebagai penunjang proses belajar. Karena permintaan terus berkembang, akhirnya ada paket hingga tingkat SMA.

“Sekalian kita lengkapi, ada paket murni bahasa Inggris, ada juga paduan bahasa Inggris dengan matematika dan pelajaran lain. Ini untuk memfasilitasi peserta didik yang memiliki program internasional di sekolahnya,” jelasnya.

Dengan adanya paket yang disediakan itu, Indira mengaku cukup banyak orangtua yang tertarik untuk mengkursuskan anaknya di Wonderland. Bahkan untuk sekarang ini, jumlah siswa didiknya ada sekitar 70 an anak dari usia TK maupun SMA. Baik yang mengambil paket group maupun privat.

Omset yang didapatkan dari usahanya itu pun juga terbilang cukup lumayan. Bahkan ia mengaku dalam sebulan bisa mengantongi antara Rp 15 hingga 20 juta.

Kendati sekarang lembaga kursus serupa cukup banyak bermunculan di kota Solo. Namun dirinya mengaku tidak cukup khawatir dengan adanya persaingan tersebut. Pasalnya, setiap lembaga kursus punya metode dan kurikulum masing-masing dalam memberikan materi kepada anak didiknya.

“Kalau di Wonderland yang saya tekankan adalah pendekatan personal kepada anak-anak. Jadi sebelum mereka mulai mengikuti kursus selalu kita perhatikan dulu potensinya, misalnya kemampuannya dalam membaca, menulis, tata bahasa yang digunakan dan yang lain. Sehingga dari sana baru kita tahu potensi mana yang bisa dikembangkan dari diri si anak tersebut,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge