0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Kendaraan Dinas Kodim Wonogiri Diapelkan, Ini Sebabnya

Pemeriksaan kendaraan dinas anggota Kodim 0728/Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Mendadak, ratusan kendaraan dinas Kodim 0728/Wonogiri diapelkan. Bahkan kendaraan pribadi anggota pun tak luput dari pemeriksaan. Sejumlah anggota Denpom 04/IV Surakarta terlibat langsung dalam pemeriksaan tersebut.

“Ini serentak dilakukan di seluruh jajaran Kodam IV/ Dipenogoro baik Jateng ataupun DIY. Memang instruksi ini mendadak, baru tadi pagi kita dapat perintah dan langsung dilaksanakan,” beber Kasdim 0728/ Wonogiri Mayor Inf Handoko saat dijumpai Timlo.net, Senin (7/8).

Menurut dia, pemeriksaan kendaraan dinas anggota Kodim hingga Koramil se Wonogiri ini dalam upaya menegakkan aturan dan disiplin anggota TNI dalam berlalu-lintas. Di sisi lain, kegiatan ini juga dalam upaya menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang marak belakangan ini.

“Pemeriksaan ini meliputi kelengkapan administrasi (KTA, SIM Umum, SIM TNI, BNKB TNI, STNKB & BPKKB)  dan fisik kendaraan (Persyaratan Teknis, Komponen Pendukung, Komponen lainya & Persyaratan laik jalan), sehingga kendaraan untuk berlalu lintas di jalan raya bisa memenuhi syarat sesuai  UU lalulintas, guna mengurangi pelanggaran dalam berlalu lintas,” katanya.

Dikatakan, setiap anggota TNI harus menjadi contoh anggota masyarakat lainnya, termasuk dalam berkendaraan di jalan raya harus disiplin dan tertib.

“Ada 201 unit terdiri kendaraan dinas dan pribadi anggota Kodim yang diperiksa. Perinciannya, kendaraan dinas roda empat 3 unit, roda dua 77 unit, kendaraan pribadi roda empat 8 unit dan roda dua pribadi sebanyak 113 unit,” jelasnya.

Ditambahkan, dalam  pemeriksaan tidak diketemukan pelanggaran, baik mengenai kelengkapan administrasi kendaraan maupun kelengkapan perlengkapan fisik kendaraan yang lain nihil.

“Kami harap ke depannya seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0728/Wonogiri semakin menyadari akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge