0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ban Kendaraan Gundul, Sejumlah Anggota Kodim Dapat Teguran

PM dan Provost memeriksa kendaraan anggota Kodim 0725/Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Tim gabungan dari polisi militer (PM), Intel/Pam Satuan dan Provost melakukan pemeriksaan terhadap ratusan kendaraan anggota Kodim 0725/Sragen. Dalam pemeriksaan yang digelar secara mendadak ini tim menemukan beberapa kendaraan yang dinilai tidak standart dan membahayakan keselamatan.
“Bagi anggota yang kedapatan tidak tertib akan langsung mendapatkan sanksi teguran lisan sekaligus peringatan. Jika suatu saat anggota TNI ditemukan tidak tertib di jalan maka akan langsung diberikan teguran tertulis,” kata Pasi Intel Kodim 0725/Sragen, Kapten CPM Sayana mewakili Pjs Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Muhamad Arry Yudistira, Senin (7/8).
Dia menyampaikan, pemeriksaan kendaraan terdiri dari 350 kendaraan dinas ataupun pribadi yang meliputi 330 kendaraan roda dua dan 20 unit roda empat. Pemeriksaan dadakan ini sendiri merupakan perintah dari Pangdam IV/Diponegoro untuk melaksanakan sidak secara serentak pada hari Senin ini.
Sedangkan sasaran pemeriksaan yaitu kelengkapan administrasi, meliputi KTP TNI, SIM umum, SIM TNI, BNKB TNI, STNKB dan BPKKB. Kemudian pemeriksaan fisik kendaraan yang meliputi; lampu, spedometer, spion, spakbor wiper dan bumper mobil, sabuk keselamatan, segitiga pengaman, dongkrak, kunci roda, PPK kecelakaan, knalpot dan klakson
Kapten CPM Sayana mengungkapkan, hasil dari pemeriksaan didapatkan secara umum dalam kondisi baik, surat-surat kendaraan lengkap. Hanya ada beberapa yang belum sesuai dengan standart aman berkendara diantaranya masih ditemukan ban kendaraan yang sudah tipis alias gundul.
Dengan pemeriksaan tersebut diharapkan anggota TNI dan PNS Kodim mampu menunjukkan kelengkapan yang sempurna bagi kendaraannya. Hal ini sekaligus untuk menegakkan disiplin dan aturan sehingga setiap personel harus selalu dalam kondisi siap diperiksa setiap saat.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge