0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LPG 3 Kg Langka, Disdag Minta Tambahan ke Pertamina

LPG 3 Kg langka (dok.timlo.net/red)

Solo — Dinas Perdangan (Disdag) Kota Solo mengajukan penambahan kuota untuk LPG subsidi 3 Kg kepada Pertamina. Hal itu dilakukan untuk menyikapi adanya kelangkaan “gas melon” di masyarakat yang terjadi akhir-akhir ini.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Hiswana Migas setempat. Dan sudah disepakati untuk meminta melakukan penambahan kuota LPG 3 Kg sebesar enam persen kepada Pertamina,” ujar Kepala Disdag Solo, Subagyo kepada Timlo.net, Senin (7/8).

Terkait dengan pengajuan penambahan kuota tersebut, pihaknya mengaku sudah melayangkan surat resmi kepada Pertamina sejak Kamis lalu. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu realisasinya.

Subagyo menyampaikan, kelangkaan LPG 3 KG yang terjadi belakangan ini merupakan hal yang wajar. Pasalnya , kuota reguler yang disediakan Pertamina untuk Kota Solo saat ini dianggap kurang mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

“Apalagi sekarang banyak orang yang melakukan hajatan. Sehingga kebutuhan akan LPG bersubsidi tentu meningkat,” jelasnya.

Sementara itu untuk menyikapi adanya kelangkaan LPG 3 KG, Officer Communication and Relations  Pertamina  Marketing Operation Regional (MORIV Jawa Bagian TengahMuslim Dharmawan menyampaikan, pihaknya sedang melakukan penelusuran ke tingkat pengecer. Hal itu dilakukan karena selama ini pasokan yang disediakan tidak ada pengurangan, bahkan sudah ada tambahan sekitar enam persen dari kuota reguler.

“Sekarang kita sedang menelusurinya, karena dari Pertamina hingga pangkalan sebenarnya saat ini tidak ada persoalan. Bahkan sekarang pasokan yang kita sediakan sudah mencapai 106 persen,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge