0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Film dan Acara TV Membosankan Tanpa Plot Jadi Tren di Negara Ini

Domba. (Dok: Timlo.net/ calm.com)

Timlo.net—Biasanya saat orang menonton film atau program TV mereka mengharapkan menonton sesuatu yang menghibur dengan jalan cerita atau plot yang bervariasi. Tapi di Norwegia, genre Slow TV menjadi tren. Genre Slow TV adalah tayangan film atau program TV tanpa plot atau jalan cerita.

Salah satu contohnya adalah film Baa Baa Land. Film itu hanya berisi kawanan domba di padang rumput hijau. Tidak ada jalan cerita apapun di dalam film itu, para penonton hanya menatap kumpulan domba makan atau berdiri diam di padang rumput. Film itu juga dipasarkan sebagai film paling membosankan di dunia. Walaupun demikian, film itu ditonton sekitar 450 ribu saat pertama tayang. Film itu sudah ditonton 1,2 juta orang dari populasi total negara itu yang hanya mencapai 5 juta.

Tujuan diciptakan Baa Baa Land adalah untuk menolong penonton rileks dan kesempatan beristirahat di dalam dunia yang sibuk. Itulah harapan para penciptanya dari Calm.com. Selain itu, insomnia tidak akan bisa mengalahkan film tanpa jalan cerita itu. Salah satu pendiri Calm, Michael Acton Smith mengatakan jika film itu akan mendorong transisi waktu antara kecepatan manik dari gaya hidup yang sibuk dan ketenangan serta kedamaian yang diperlukan untuk damai. “Kita perlu menciptakan waktu transisi, jadi daripada merangsang pikiran dengan email atau Facebook, kita mengizinkan pikiran beristirahat. Kita jarang melakukan hal ini. Tidaklah mengejutkan jika banyak orang kesulitan menenangkan pikiran yang terpacu dan tidur secara alami,” ujarnya dilansir dari Reader Digest.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge