0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Andi Narogong Segera Disidang

Andi Narogong (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Berkas perkara tersangka korupsi proyek e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong, resmi dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat.

“Pagi ini dilakukan pelimpahan berkas perkara dengan terdakwa Andi Agustinus di kasus e-KTP ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,” ujar juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, Senin (7/8).

Febri menerangkan, berkas Andi yang dilimpahkan untuk proses sidang nanti sedikitnya ada lima ribu halaman, yang di dalamnya terdiri dari enam ribu barang bukti.

Nantinya, imbuh Febri, pada proses persidangan jaksa penuntut umum KPK akan menghadirkan 150 orang saksi dan delapan saksi ahli.

“Akan dihadirkan sekitar 150 saksi dan 8 orang ahli,” tukasnya.

Tidak luput, KPK mengimbau agar masyarakat memantau jalannya proses persidangan terhadap kasus yang telah merugikan negara Rp 2,3 triliun.

“Pengawalan publik sangat diperlukan agar kasus ini bisa dituntaskan,” tukasnya.

Peran Andi menjadi sorotan saat nama Setya Novanto selalu dikaitkan dengannya. Selama proses persidangan sejumlah saksi mengatakan Andi Narogong adalah orang dekat Setya Novanto.

Bahkan dalam proyek e-KTP, Setya yang menjabat sebagai ketua fraksi Golkar saat itu menyerahkan urusan proyek kepada Andi, meski Andi tidak ikut serta secara langsung dalam pengerjaan proyek tersebut.

Kesaksian terdakwa Irman menandaskan fakta tersebut dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat.

“Saya diajak ke ruang ketua fraksi Golkar sama Andi. Saya diajak menemui Pak Setya Novanto,” ujar Irman saat bersaksi di pengadilan.

Ia menceritakan maksud Andi menemui Setya untuk meminta kepastian soal pembahasan anggaran di DPR.

“Pak Nov gimana nih anggaran biar Pak Irman enggak ragu ragu,” kata Andi kepada Setya Novanto seperti yang disampaikan Irman dalam persidangan.

[msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge