0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gula Tingkatkan Resiko Depresi Pada Pria

(merdeka.com)

Timlo.net—Siapapun tahu jika mengkonsumsi terlalu banyak gula buruk bagi kesehatan. Tapi bukti penelitian terbaru ini mengungkapkan jika selain kesehatan fisik, kesehatan mental kita juga bisa terganggu, terutama bagi para pria.

Pria yang mengkonsumsi terlalu banyak gula, beresiko 23 persen lebih besar terkena gangguan mental seperti kegelisahan dan depresi. Kesimpulan ini berasal dari penelitian baru yang diadakan oleh University College London, Institute of Epidemiology, Inggris dilansir oleh Indy100.com.

Konsumsi gula maksimal yang boleh dikonsumsi per orang adalah 67 gram. Pemimpin penelitian ini, Anika Knuppel berkata,” Ada beberapa faktor yang mempengaruhi gangguan mood, tapi memiliki makan makanan dan minuman tinggi gula bisa memperparahnya. Penelitian ini tidak menemukan hubungan antara asupan gula dengan gangguan mood ini pada wanita dan tidak jelas alasannya kenapa.”

Penelitian itu diadakan selama 22 tahun, dan melacak 7000 peserta. Hasil penelitian itu terlepas dari beberapa faktor lain seperti perilaku kesehatan secara umum, pola makan secara umum, status sosio-demografis dan berat.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge