0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peraih Medali Emas Sea Games dapat Iming-iming Menggiurkan

Atlet SEA Games kontingen Indonesia. (merdeka.com)

Timlo.net – Pemerintah sudah menyiapkan sejumlah hadiah menggiurkan bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas di Sea Games XXIX 2017 Malaysia.

“Sesuai arahan Bapak Presiden, bonus tidak harus berupa uang saja tetapi harus ada stimulan yang lain. Seperti halnya kami sudah berbicara dengan Menteri PAN-RB, bahwa peraih medali emas nanti akan dipromosikan sebagai PNS,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/8).

Selain itu, pemerintah juga akan mempromosikan atlet peraih medali emas untuk menjadi pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tentu pemerintah juga akan menyiapkan rumah bagi atlet peraih medali.

“Sehingga masa depan atlet betul-betul terjamin,” sambungnya.

Atlet peraih medali, lanjut Menteri Imam, juga akan mendapatkan bonus uang tunai. Namun, dia tidak menyebut detail jumlah uang yang akan diberikan tersebut.

“Kalau uang tunai sudah pasti, meskipun anggarannya harus kita rasionalisasi kembali,” ucapnya.

Secara terpisah, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan 870 kontingen Indonesia ini dibagi dalam 15 kloter. Sebagian kontingen sudah diberangkatkan sejak sejak awal Agustus 2017.

“Sea Games XXIX di Kuala Lumpur mempertandingkan 38 cabang olahraga dan memperebutkan 405 medali emas, 405 medali perak, dan 529 medali perunggu, dan Indonesia ikut dalam 37 cabor,” jelasnya.

Menko Puan berharap, kontingen Indonesia bisa meraih 55 medali emas dan 95 medali perak dari 30 cabang olahraga.

[bim]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge