0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan Dukung Standarisasi Pasar di Kota Solo

Ketua Fraksi PKS DPRD Solo, Sugeng Riyanto (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Standarisasi Pasar Tanggul oleh Pemkot Solo mendapat apresiasi positif dari kalangan legislatif. Upaya ini dianggap mampu meningkatkan kualitas pasar tradisional sehingga meningkatkan daya tarik masyarakat untuk mendatangi pasar tradisional.

“Dengan adanya standarisasi yang dilakukan tersebut, tentu berimbas positif terhadap pedagang untuk meningkatkan pendapatan mereka,” terang Ketua Fraksi PKS, Sugeng Riyanto saat dihubungi Timlo.net, Senin (7/8) siang.

Meski begitu, pihaknya mendorong Pemkot untuk memiliki konsep jelas dalam standarisasi pasar yang dilakukan. Mengingat, pasar tradisional di Kota Solo berjumlah puluhan.

“Tapi juga harus jelas konsepnya, pasar mana dulu yang akan distandarisasi. Bagian mananya, mengingat ada banyak sekali standarisasi yang disesuaikan dengan SNI,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Solo Subagyo mengatakan, Pemkot Solo mengajukan Pasar Tanggul untuk memperoleh standarisasi SNI 8152:2015.

“Kami optimis Pasar Tanggul mendapat standarisasi SNI 8152:2015.Cuma butuh lemari pendingin saja kan mudah. Tinggal beli saja,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge