0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pamitan, Kepala SMPN 8 Solo Serahkan Buku Sekolah Mantap

Kepala SMPN 8 Solo  Nugrohomenyerahkan buku kepada Ketua OSIS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Kepala SMPN 8 Solo, Nugroho berpamitan dengan guru, karyawan dan siswa, di halaman sekolah, Senin (7/8). Hal ini lantaran dirinya beralih tugas sebagai Kepala SMPN 9 Solo.

“Pada acara ini, saya juga serahkan buku hasil karya saya berjudul Sekolah Mantap, Kiat Jitu Bersinergi dengan LSM,” ungkap Nugroho. Buku secara simbolis diserahkan kepada Ketua OSIS SMPN 8 Solo Tiara Damar Pratiwi.

Menurut Nugroho, buku tersebut hasil karyanya mendeskripsikan penerapan Manajemen Berbasis sekolah (MBS) guna merealisasikan obsesi dari seluruh warga sekolah di SMPN 8 Solo, yang kemudian  tertuang dalam visi sekolah.

Dijelaskan, buku tersebut mengungkapkan bagaimana tata kelola Sekolah Mantap dapat menyelamatkan sekolah dari pemerasan oleh oknum LSM dan atau wartawan, sehingga wibawa sekolah dapat diperbaiki. Tujuannya dengan buku ini adalah ingin berbagi pengalaman tentang kiat-kiat merangkul oknum LSM dan / atau wartawan untuk bersinergi dalam memajukan mutu dan pelayanan pendidikan.

Nugroho lahir di Pacitan 1 Januari 1963. Tahun 2003 mendapatkan penghargaan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Solo sebagai Guru Berprestasi, lulus Program Magister Manajemen Pendidikan di UMS (2005). Tahun 2016 menjadi Juara I penulisan Best Practice Kepala Sekolah Tingkat Nasional, dan Tahun 2017 Juara I Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Kota Surakarta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge