0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Pasar Gelar Lomba HUT RI, Sediakan Hadiah dari Dagangan

Pedagang Pasar Bunder Sragen ikuti lomba di tengah pasar (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Belasan pedagang di Pasar Bunder Sragen menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke-72. Sekaligus lomba ini sebagai ajang hiburan tersendiri bagi pedagang dan pengunjung lantaran digelar di tengah-tengah keramaian pasar.

“Acara ini diadakan setiap tahun, kerjasama dengan seluruh pedagang. Berkat partisipasi seluruh pedagang di pasar,“ kata Ketua Kerukunan Pedagang Pasar Sragen (KPPS), Mario.

Menurut Mario, kegiatan lomba ini berlangsung di dua titik dalam pasar. Lomba yang diikuti oleh anak-anak dan khusus para pedagang.

Sedangkan lomba atau permainan yang diikuti pun sebenarnya sudah sering diadakan seperti makan krupuk, balapan karung, masukan pensil dalam botol dan memasukan belut dalam botol.

Mario menambahkan, mengenai hadiah pihak panitia sudah mendapat donator yang tak lain adalah sumbangan dari para pedagang sendiri. Hadiah yang diberikan tersebut sesuai dengan barang yang dijual pedagang bersangkutan.

“Hadiah disumbang oleh pedagang, kalau yang jual baju ya nyumbang baju, ada yang jual sandal dan sepatu ya mereka menyumbangkan. Ada juga yang menyumbang dalam bentuk uang,“ terang Mario

Salah satu pedagang, Titik (52) menuturkan, kegiatan yang diselenggarakan secara rutin ini menjadi sarana hiburan tersendiri bagi pedagang dan pengunjung pasar.

“Ini menjadi hiburan pedagang pasar, agar pedagang tidak sepaneng cari uang terus. Kita menbuat hiburan lomba seperti ini,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge