0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jual Motor Bodong di Medsos, Enam Pemuda Dibekuk

ilustrasi media sosial (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Jual motor bodong, enam pemuda di Tangerang diciduk Polsek Jatiuwung. Pelaku memasarkan motor tanpa kelengkapan surat-surat itu di media sosial facebook dengan harga jauh di bawah harga pasaran.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Agung Budi Leksono, menerangkan ke-6 pemuda itu diantaranya Ridwan (18), Agung Gunawan (18), Adam Marwan (18), Ari Junaedi (18), serta AK (16), FIP (16) saat ini telah ditahan di Mapolsek Jatiuwung, mereka juga tengah diinterogasi mendalam guna mengetahui asal usul motor tersebut.

Diterangkan Agung, penangkapan ke-6 pelaku berawal dari kepekaan tim cyber Polsek Jatiuwung yang memantau iklan penjualan motor murah pada media sosial. Kemudian tim buser berpura-pura sebagai calon pembeli yang tertarik dengan motor yang dipasarkan itu.

“Kemudian janjian bertemu di wilayah Cadas, Kecamatan Priuk, pada Minggu 6 Agustus. Ternyata benar motor mio smile itu dihargai Rp 2,2 Juta,” katanya.

Sang penjual yang memiliki akun Iwang Jeruk Balik itu, tidak dapat menunjukkan kelengkapan bukti kepemilikan motor tersebut.

“Tidak ada STNK, BPKB dan lain-lainnya, akhirnya pelaku kami amankan bersama lima rekan lainnya,” kata dia.

Agung menuturkan, sampai saat ini masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut, pihaknya masih menelusuri asal muasal kendaraan yang dijual sangat murah itu.

“Kami imbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap modus seperti ini, jangan mudah tergiur memiliki motor dengan harga murah,” tandasnya.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge