0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Daya Tampung Koper di Asrama Haji Maksimal Tiga Kloter

koper jemaah haji 2017 (merdeka.com)

Solo – Asrama Haji Embarkasi Solo hanya mampu memuat sebanyak 1.080 koper milik calon jamaah haji (calhaj) yang menunggu jadwal penerbangan untuk diberangkatkan ke tanah suci. Jika calon jamaah dan koper perbekalan milik mereka tak segera diberangkatkan maka akan menumpuk lantaran tersusul dengan koper milik calhaj yang lain.

“Maksimal mungkin sekitar tiga kloter dengan setiap kloter terdiri dari 360 calhaj. Jika lebih dari itu, daya tampung Asrama Haji tidak akan muat. Hasilnya, koper akan meluber hingga ke ruang tunggu,” terang Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Badrus Salam saat dihubungi Timlo.net, Minggu (6/8) siang.

Meski meluber lantaran tidak memenuhi daya tampung, namun pihaknya menjamin jika koper milik calhaj yang ada di lokasi Asrama Haji aman. Terlebih, para calhaj juga memasang kunci pengaman dalam koper yang mereka bawa masing-masing.

Saat ini sebanyak 9.996 calhaj asal Jateng dan DIY telah mendarat di tanah suci. Dari total jamaah enam diantaranya masih di rawat di rumah sakit lantaran mengalami sakit. Sedangkan, tiga calhaj meninggal dunia, dua diantaranya di tanah suci dikarenakan serangan jantung.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge