0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebulan Digondol Maling, Mobil Raja Keraton Solo Akhirnya Ketemu

Mobil milik Raja Keraton Surakarta yang hilang (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Setelah sempat sebulan digondol maling, mobil jenis Mitsubishi Pajero Sport milik Istri Raja Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Pakoe Boewono (PB) XIII Hangabei akhirnya ditemukan pada akhir bulan Juli kemarin. Penemuan mobil klangenan milik penguasa Keraton Kasunanan Surakarta ini berada di Kawasan Parkir Pasar Gede.

“Akhir bulan kemarin, kita temukan di Parkiran Pasar Gede,” terang Kaporesta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo, saat dihubungi Timlo.net, Minggu (6/8) siang.

Pihaknya, telah melakukan identifikasi terhadap mobil berwarna merah tua tersebut. Berdasarkan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan, mobil tersebut merupakan milik istri sinuhun.

“Nomor rangka dan mesin semua sesuai. Termasuk, ada goresan dibagian bodi depan sisi kiri. Mobil ini milik Keraton,” jelas Kapolresta.

Hingga saat ini, pihaknya masih melacak siapa dalang pencurian mobil tersebut. Dari informasi yang diperoleh, pencuri adalah seorang pria.

Seperti diketahui, awal Bulan Juli kemarin mobil Mitsubishi Pajero Sport warna merah milik istri Sinuhun PB XIII dicuri oleh seseorang. Pelaku sebelumnya mematikan dua CCTV yang berada di parkiran mobil hingga akhirnya melarikan mobil yang juga menjadi klangenan Sinuhun tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge