0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gowes Bareng Anak-anak Bakal Digelar Rutin Setiap Bulan

Gowes bareng Walikota Solo bersama forum anak solo (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Kegiatan Walikota gowes bareng dengan anak-anak akan digelar rutin sebulan sekali. Selain mengajak anak-anak gemar bersepeda, kegiatan tersebut sekaligus menjadi sarana untuk mengajarkan sejarah Kota Solo kepada anak-anak.

“Nanti kita adakan rutin satu bulan sekali. Rutenya bisa berpindah-pindah ke berbagai lokasi,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo usai gowes bareng Forum Anak Kota Solo, Minggu (6/8).

Rencananya, rute gowes akan berpindah-pindah sesuai tema yang diinginkan. Seperti acara Gowes yang digelar pagi tadi, Walikota akan menyampaikan materi seputar Kota Solo maupun masalah lain yang dipandang relevan. Misalnya di Bank Indonesia disampaikan materi tentang gerakan cinta rupiah. Dengan demikian, diharapkan anak-anak akan semakin mengenal kota dan bangsa.

“Misalnya besok start dari sini (Monumen Banjarsari) ke Jurug. Atau dari mana ke Bank Indonesia. Setiap bulan ganti supaya tidak bosan,” kata dia.

Rudy serius menindaklanjuti rencana tersebut. Ia meminta Forum Anak Kota Solo untuk membentuk komunitas pesepeda yang beranggotakan anak-anak. Logo dan seragam diharapkan sudah siap digunakan pada kegiatan gowes bareng Walikota September mendatang.

“Kita carikan anggaran. Tidak perlu khawatir,” kata dia.

Acara gowes bareng Walikota dan anak-anak sendiri sudah dua kali diselenggarakan. Kegiatan tersebut digelar pertama kali pada Gelaran Ulang Tahun Car Free Day ke-7 Mei lalu.

“Kegiatan ini inisiatif Pak Walikota. Dulu mendadak kita diminta mengumpulkan anak-anak untuk gowes bareng saat ulang tahun CFD 2017,” kata Pendamping Forum Anak Solo, Desinta Pratiwi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge