0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMA Muh PK Gelar Decorating Garden’s Competition

(foto: Tyo Eka)

Solo – SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta menggelar Decorating Garden’s Competition. Kompetisi dekorasi bertajuk Road To Green School diikuti seluruh siswa kelas X dan XI berlangsung di sekolah setempat, Sabtu (5/8).

“Road To Green School ini merupakan ajang kompetisi mengasah kecerdasan estetika siswa, dimana, setiap siswa yang tergabung dalam kelompok harus mampu mengkomunikasikan idenya pada masing-masing kelompok agar mampu mewujudkan kolaborasi produktif dalam bentuk taman,” jelas Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Hendro Susilo.

Hendro mengatakan, kegiatan ini, selain mengasah kreatifitas dan rasa estetika serta karakter cinta lingkungan, taman yang dibuat siswa bisa berfungsi sebagai laboratorium belajar, terutama belajar sains terkait beragam karakter tanaman dan ciri khususnya.

“Sehingga kegiatan ini bermanfaat untuk membentuk karakter peserta didik kami,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu guru, Ganda Setya Gunawan mengatakan kompetisi ini dirancang dalam rangka melaksanakan konsep Green School yang akan diterapkan di sekolah. Disamping itu, dari kompetisi ini diharapkan akan terbentuk komunitas-komunitas pecinta lingkungan.

“Bukan hanya saja membuat taman indah, tapi mereka juga punya kewajiban untuk merawat serta menjaganya. Itulah yang melatarbelakangi kegiatan ini dilaksanakan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, salah satu siswi peserta kompetisi, Berliana Putri lomban mengatakan, kompetisi ini memiliki tantangan tersendiri untuknya. Dalam kelompok terjadi diskusi bagaimana bentuk tamannya, cara membuatnya, dan pembagian tugasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge